Ads Top

Cara Membuat Gelang Paracord Solomon

Gelang Paracord SurvivalParacord berasal dari istilah Parachute Cord yang awalnya merupakan tali parasut yang biasa menjadi bawaan wajib oleh US Army sejak Perang Dunia II guna kebutuhan bertahan hidup saat bertugas di lapangan. Istimewanya tali Paracord ini adalah sangat kuat dan elastis digunakan untuk berbagai macam keperluan yang membutuhkan tali-temali, seperti mengikat tenda, memasang jerat dan jebakan, tali sepatu, sling senapan, hingga inner strand (7 inti tali yang ada di dalamnya) yang dapat diambil dan dijadikan tali pancing.
Lebih dari itu, para tentara US senang membuat Tali Paracord tersebut menjadi sebuah Gelang Survival, atau dengan nama lain Paracord Survival Bracelet, yang mana suatu ketika gelang tersebut dapat mereka bongkar menjadi sebuah atau beberapa untai tali yang panjang (2-6 m) yang dapat mereka gunakan untuk bertahan hidup saat mereka membutuhkannya. Berikut ini adalah tutorial singkat bagaimana membuat Gelang Paracord Solomon, salah satu dari banyak model gelang paracord..



   











Berikut ini adalah tutorial bagaimana cara membuat gelang paracord Solomon. Banyak jenis gelang yang bisa dibuat dari paracord ini, dan gelang ini adalah yang paling umum dan mudah membuatnya. Gelang ini sering disebut juga dengan gelang simpul cobra atau gelang persegi
Untuk membuat gelang ini, anda akan memerlukan:
  • Beberapa paracord 550
  • Gunting
  • Lilin atau mancis untuk melelehkan bagian ujungnya.

Teknik untuk membuat gelang ini benar – benar sederhana. Kita akan memiliki inti gelang yang terbuat dari sepotong paracord yang dilipat dua (dalam tutorial ini diwakilkan oleh warna orange). Bagian hitam dari tali paracord ini lah yang akan kita buat menjadi simpul. Untuk membuat pola dari gelang ini, kita akan bergantian membuat simpul di setiap sisi gelang

Untuk membuat pola gelang ini, kita akan menggunakan simpul cobra. Anda akan lebih mudah membuatnya setelah anda melihat tutorial ini. Gelang ini diselesaikan dengan menggunakan simpul dan teknik lingkaran. Terakhir, simpul bola disebut berlian atau simpul lanyard.

Semoga tutorial singkat ini dapat membantu anda, Selamat mencoba J



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.