Ads Top

Hiasan Dinding: Kepala Rusa dari Kardus Bekas

Kepala Rusa dari Kardus
Zaman dahulu kepala rusa asli sering dikoleksi sebagai hiasan dinding di rumah – rumah orang yang gemar berburu dihutan. Namun, seiring berkembangnya zaman dan semakin berkurangnya lahan hutan yang mengakibatkan jumlah rusa yang adal di alam menjadi sangat sedikit dan tidak boleh diburu, karena rusa menjadi salah satu hewan yang dilindungi.
Tetapi kalau kamu tertarik dan suka dengan hiasan dinding dari kepala rusa seperti ini, kamu bisa membuatnya sendiri. Kamu bisa membuatnya dari barang – barang bekas yang ada di sekitarmu, seperti kardus misalnya. Nah, bagaimana kita bisa membuat hiasan dinding kepala rusa dari kardus?

Yang Kamu Butuhkan

  • Kardus
  • Gunting
  • Double Tape
  • Pisau Exacto
  • Glue Gun (Lem Tembak)
  • Pin Minuman Kaleng
   


Hiasan dinding kepala rusa yang akan kita buat ini berupa potongan puzzle yang disatukan menjadi bentuk kepala rusa. Template puzzle kepala rusa ini bisa kamu download terlebih dahulu.
Gunting Template
Setelah tempalate untuk hiasan dinding kepala rusa ini didownload, kita bisa mencetaknya dikertas, kemudian kita potong – potong setiap bagian dari puzzle ini.

Tempelkan ke kardus
Setelah semua template tadi kita potong sesuai dengan bentuknya masing – masing, kemudian sekarang kita akan menempelkannya pada kardus menggunakan double tape.

Memotong Kardus
Setelah semua template tadi selesai kita tempelkan, kemudian kita bisa memulai untuk memotong kardus yang sudah ditempeli tempalet tadi. Potong kardus sesuai dengan bentuk template yang ditempelkan menggunakan pisau Exacto.
 

 Ingat!  Memotong kardus ini tidak mudah, kta harus berhati - hati ketika memotongnya, jangan sampai melukai diri kita sendiri. Dan jangan lupa gunakan alas ketika meotong kardus ini. Karena pisau exacto ini sangat tajam.

Satukan Puzzlenya
Semua kardus sudah kita potong menjadi potongan puzzle kepala rusa. Sekarang saatnya kita menggabungkan puzzle ini menjadi satu. Untuk memudahkan dalam menyatukan potongan puzzle ini, lihat gambar berikut.

    

Tempelkan ke Dinding
Setelah potongan puzzle selesai disatukan, hiasan dinding kepala rusa dari kardus sudah jadi,. Namun, kepala rusa ini belum bisa kita gantungkan di dinding. Kita harus memasangkan pengait pada bagian belakangnya agar bisa ditempelkan di dinding. Gunakan pin pembuka dari kaleng minuman, kemudian tempelkan pada bagian belakang dengan menggunakan glue gun. Pastikan menempelnya pada bagian tengah kepala rusa, agar hiasan dinding ini tidak miring ketika digantungkan di dinding.

Kepala Rusa dari Kardus

Nah, hiasan dinding kepala rusa kita sudah jadi dan siap untuk di tempelkan di dinding. Dari pada menggunakan kepala rusa beneran, lebih baik kita menggunakan barang yang sudah tidak kita gunakan. Selain mengurangi sampah, kita juga turut menjaga kelestarian rusa itu sendiri.
Mudah bukan? Selamat mencoba! :)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.