Ads Top

Kreasi Kartu Ucapan dengan Pelubang Kertas Berbentuk Hati


Pelubang kertas adalah alat yang biasa kita gunakan untuk melubangi kertas agar bisa kita gunakan untuk sebuah binder. Pelubang kertas yang biasa digunakan berbentuk lingkaran. Namun juga ada beberapa bentuk - bentuk lain seperti daun, bunga, hati dan masih banyak lagi.
Pelubang kertas tidak hanya digunakan untuk melubangi kertas binder, namun pelubang kertas juga dapat digunakan sebagai alat untuk membuat ornamen – ornamen dekorasi, terutama pelubang kertas dengan bentuk yang beraneka ragam dan unik.
Berikut ini kita akan mencoba menghiasi kartu ucapan dengan menggunakan pelubang kertas berbentuk hati.

Yang kamu butuhkan
  1. Kertas untuk kartu ucapan, pilih kertas yang sedikit tebal agar kartu ucapan terlihat lebih bagus.
  2. Kertas majalah bekas yang sudah tak terpakai
  3. Pelubang kertas berbentuk hati
  4. Spidol kecil/pena dan Lem

Lubangi Kertas
Ambil majalah bekas yang sudah tak terpakai, kemudian buat beberapa lubang pada majalah bekas tersebut. Pilih lah warna - warna yang cerah agar kartu ucapan terlihat lebih indah.
Kemudian ambil kertas bekas lubang yang kita buat, yang berbentu hati karena kita menggunakan pelubang kertas yang berbentuk hati.

Tempelkan "Hati" pada Kartu
Kumpulkan sisa dari lubang berbentuk hati yang sudah kita buat. Kemudian susun pada kartu menjadi seperti kupu - kupu dan rekatkan dengan lem (lihat gambar)

Kupu - kupu
Gambarkan dua antena kecil pada setiap kupu - kupu agar terlihat lebih hidup.

Jalur
Gunakan pensil untuk menggambar jalur garis putus - putus pada setiap kupu - kupu.

Bagian dalam Kartu
Ulangi langkah - langkah diatas untuk bagian dalam kartu kemudian tambahkan pesan yang ingin disampaikan di dalam kartu ucapab tersebut.

Terbang
Ini adalah ide yang bagus untuk membuat kartu ucapan valentine. Susun hati dalam satu baris dengan warna - warna cerah yang acak, kemudian sisakan satu jarak untuk satu hati. Kemudian buat satu kupu - kupu dengan sayap yang seolah terbang dari barisan hati tersebut (lihat gambar).


Demikian tips sederhana dari ideplus, semoga dapat menginspirasi. Berkreasi lah :)

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.