Ads Top

Membuat Topi dari Selotip

Topi dari Selotip

Selotip merupakan benda yang sering kita gunakan untuk merekatkan segala sesuatu, mulai dari kertas, buku, kardus sampai pembungkus kado. Selain fungsi pada umumnya selotip juga bisa kita gunakan untuk membuat kerajinan tangan, seperti topi misalnya. Kali ini kita akan membuat topi dengan bahan dasar selotip. Bagaimana caranya?


Yang Anda butuhkan
Untuk membuat topi dengan bahan dasar selotip ini, anda membutuhkan beberapa hal, selotip, selotip dan selotip. Yah sebenernya cuman butuh selotip aja sih hehe dan sebuah gunting untuk memotong selotip. Ada berbagai macam jenis selotip yang tersedia di pasaran, tapi untuk membuat topi ini, kita akan menggunakan selotip aluminium.


Buat ikat kepala
Langkah pertama untuk membuat topi dengan bahan dasar selotip ini, kita terlebih dahulu harus menentukan besar topi yang ingin kita buat. Ambil selotip lalu lingkarkan dan ukur sesuai dengan ukuran kepala anda. Lepaskan selotip yang sudah berbentuk lingkaran dari kepala anda, kemudian tambahkan bagian bawahnya kira kira sampai sebatas telinga.

Bentuk dasar topi
Setelah selesai membuat ikat kepala sesuai dengan ukuran kepala anda, sekarang kita akan membuat bentuk dasar topi. Ambil ikat kepala yang tadi telah kita buat, tutupi bagian atas lingkar ikat kepala dengan sebuah selotip pada bagian tengah lingkaran. Kemudian lakukan hal yang serupa hingga seluruh bagain atas ikat kepala tadi tertutup semuanya.
 

Perancangan model topi
Setelah bentuk dasar topi selesai kita buat, sekarang kita akan melanjutkan untuk membuat model topi. Kita harus menetukan model topi seperti apa yang ingin kita buat. Disini kita akan membuat topi model boater, topi dengan sisi sama panjang.
Buat sisi topi dengan cara memotong sedikit bagian bawah dari topi dasar tadi, sekitar 1,5cm. Lakukan hal ini sepanjang sisi bagian bawah topi. Kemudian kembangkan bagian bawah topi tersebut dan letakkan topi di atas lantai atau meja, letakkan potong bagian bawah tadi ke sisi luar topi. Setelah itu tutupi bagian sisi topi tersebut dengan selotip. hingga semua sisi tertutup.
  

Setelah semua sisi tertutup, balikan topi mengahadap ke atas. Kemudian guntinglah bagian tepi topi menjadi berbentuk lingkaran sesuai dengan topi yang kita buat tadi. Dan tadaaaa! jadilah sebuah topi dari selotip.

Topi dari Selotip
Mudah bukan? Selamat Mencoba! :)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.