Ads Top

Kotak Majalah dari Kardus Bekas

Kotak Majalah Kardus Bekas
Kita biasanya menggunakan kotak majalah untuk menyimpan majalah – majalah lama  yang terkadang masih ingin kita baca. Kita menghabiskan uang 20 sampai 60 ribu hanya untuk membeli kotak majalah yang biasanya terbuat dari plastik. Kenapa kita tidak membuat sendiri saja kotak majalah ini dengan bahan yang lebih ramah lingkungan. Bukan dari plastik, melainkan dari barang bekas yang sudah tak terpakai, yaitu kardus. Bagaimana cara membuat kotak majalah dari kardus? Kita simak yuk! :)

Yang kamu butuhkan
  • Kardus bekas dengan ukuran 15 inchi x 29 inchi
  • Lem
  • Desain kotak, untuk membentuk kotak majalah. Desain kotak majalah ini, bisa kamu dapatkan disini
  • Pisau cutter
  • Penggaris atau meteran
  • Pencil
Membuat layout
Potong kardus menjadi berbentuk persegi dengan ukuran 15 x 29 inchi, dan pastikan semua sisinya rata. Kemudian gambarkan desain kotak majalah di kardus, ukur sesuai dengan ukuran pada template desain kotaknya.


Potong kardus
Setelah template desain kotak tergambar pada kardus, potong template kotak sesuai dengan garis yang sudah kita buat. Ingat, jangan potong garis yang akan kita lipat. Sekarang saatnya untuk melipat kardus tersebut menjadi sebuah kotak.


Lipat kardus
Setelah semuanya terpotong, sekarang saatnya untuk membuat lipatan kotak. Lipat kotak sesuai dengan garis garis yang sudah kita buat sesuai dengan template.
 

Rekatkan
Semua sudah terlipat dan sudah mulai terbentuk kotak. Setelah itu kita rekatkan setiap lipatan agar menjadi kotak. Kemudian tunggu hingga lem mengering.

Bagian dalam kotak

Lipatan terakhir
Setelah semua lem merekat, kemudian lipatkan bagian bawah dan juga bagian depan kotak. Dan kotak majalah kita hampir jadi.
  


Selesai
Setelah lem mengering, jadilah kotak majalah dari kardus bekas buatan kita.
Kotak Majalah Kardus Bekas
Bandingkan hasilnya dengan kotak majalah yang kita beli (sebelah kanan).
Tertarik untuk mencobanya? :)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.