Ads Top

Syal dari Kaos Bekas

Syal dari Kaos Bekas
Kaos merupakan pakaian yang dipakai oleh semua kalangan, mulai dari anak - anak sampai orang tua, semua memakai kaos. Lalu bagaimana bila kaos - kaos yang kita miliki sudah tidak terpakai lagi? Apa kita membuangnya begitu saja? Jangan. Kamu jangan langsung membuang kaos yang sudah tidak kamu gunakan, karena kamu bisa mengubahnya menjadi sesuatu yang bergaya, syal. Bagaimana caranya?

Yang Kamu Butuhkan
Untuk membuat syal dari kaos bekas, kamu hanya membutuhkan kaos yang sudah tidak dipakai lagi dan gunting. Pilih lah kaos dengan warna – warna yang cerah agar syal terlihat lebih menarik.

Potong Kaos
Potong kaos yang sudah kita pilih secara horizontal. Potong kaos tepat pada bagian bawah lengan.

Membuat Rumbai – rumbai
Selanjutnya kita akan membuat rumbai – rumbainya. Kita dapat membuat rumbai – rumbai ini dengan cara memotong kaos secara vertical dari bawah ke atas. Pastikan kamu kedua sisi kaos (bagian depan dan belakang). Semakin panjang potongan yang kamu buat, maka rumbai – rumbai yang akan dihasilkan juga semakin panjang. Ini tergantung dari selera kamu, ingin membuat seberapa panjang rumbainya. Untuk lebih jelasnya, lihat gambar dibawah ini.
Kemudian untuk membuat rumbai terlihat lebih cantik, kamu bisa sedikit menarik – narik pada potongan – potongan yang tadi dibuat, lihat pada gambar.

Membuat Simpul (optional)
Kamu juga bisa membuat simpul pada setiap ujung atau beberapa rumbai yang sudah jadi tadi, untuk membuatnya lebih menarik lagi.


Menambahkan Dekorasi
Sekarang syal kita sudah jadi. Langkah terakhir untuk menyempurnakan syal yang kita buat adalah dengan menambahi beberapa dekorasi. Untuk dekorasinya, kamu bisa menambahkan cat kain, atau pun memberi manik – manik. Berkreasilah dan jadilah kreatif.
Syal dari Kaos Bekas
Selamat mencoba! :)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.