Ads Top

Kotak Korek Api Rahasia

Kotak Korek Api Rahasia

Kotak korek api adalah benda paling tidak diduga yang bisa digunakan untuk menyembunyikan sesuatu. Sesuatu yang disembunyikan tentu saja yang berukuran kecil, tidak bisa lebih besar dari kotak korek api itu sendiri. Nah bagaimana sih kita bisa menyembunyikan suatu benda ke dalam kotak korek api?

Yang kamu butuhkan
Untuk dapat membuat kotak korek api menjadi “kotak rahasia”, kita memerlukan beberapa hal, yaitu:
  • Kotak korek api (lebih baik kotak korek yang masih berisi beberapa korek api, agar kotak rahasia terlihat sempurna)
  • Gunting
  • Pensil
  • Kertas


Membuat “Ruang Rahasia”
Untuk bisa menyembunyikan sesuatu ke dalam kotak korek api, kita tentu saja akan membutuhkan sebuah ruang rahasia di dalam kotak korek api. Kita bisa membuat ruang rahasia ini hanya dengan kertas. Kertas ini akan kita gunakan sebagai pembatas antara ruang rahasia dan bagian dalam kotak korek api. Pertama, kertas diukur dahulu sesuai dengan panjang dan lebar dari kotak korek api. Garis kertas mengikuti kotak korek api, kemudian buat lagi garis pada sisi kiri dan kanan kertas.
   

Memotong Kertas Pembatas
Setelah itu, potong kertas berdasarkan garis kotak terluar. Kemudian lipat kertas mengikuti garis pada sisi kiri dan kanan kertas yang tadi sudah kita buat.
   

Coba Pasangkan
Setelah kertas dilipat, coba masukkan ke dalam kotak korek api untuk melihat apakah ukurannya sudah pas atau belum, jika masih tidak bisa masuk (ukuran kertas terlalu besar), coba potong sedikit lagi pada bagian pinggir kertas. Kemudian periksa lagi apakah sudah pas atau belum. Jika sudah pas dan tertutup rapat, kita perlu membuat sebuah pegangan kecil untuk kita membuka ruang rahasia itu. Kita bisa membuat pegangan ini dengan cara memotong sedikit bagian dari kertas pembatas itu.
     

Masukkan Barang Rahasiamu Disini
Setelah pembatas ruang rahasia tadi tertutup rapat lengkap dengan pegangan untuk membukannya, kamu sudah bisa mencoba untuk meletakkan benda rahasiamu di dalamnya.

Selesai
Setelah kamu meletakan barang rahasia kamu di dalamnya sekarang kamu bisa menyempurnakan kotak korek api rahasia ini dengan cara menambahkan beberapa batang korek api, untuk menutupi pegangan pembuka ruang rahasia tadi. Dan orang tidak akan mencurigai apa yang kamu sembunyikan di dalam kotak korek api itu, karena mereka hanya akan melihatnya sebagai kotak korek api biasa yang digunakan untuk menyimpan korek. Padahal di dalamnya terdapat benda rahasiamu.
  

Kotak Korek Api Rahasia

Mudah bukan? Selamat mencoba! :)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.